Kompas TV olahraga kompas sport

Sikat Petinju Thailand dalam 5 Ronde, Daud Yordan Sabet Gelar Juara WBC Asia

Kompas.tv - 20 November 2021, 00:40 WIB
sikat-petinju-thailand-dalam-5-ronde-daud-yordan-sabet-gelar-juara-wbc-asia
Petinju Indonesia Daud Yordan sukses menyabet gelar juara WBC Asian usai mengalahkan petinju Thailand Rachata Khaopimai, Jumat (19/11/2021). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PATTAYA, KOMPAS.TV -  Petinju Indonesia, Daud Yordan sukses menyabet gelar juara kelas ringan super WBC Asian Boxing Council usai mengalahkan Rachata Khaopimai asal Thailand.

Melakoni duel di Pattaya, Thailand yang ditayangkan KompasTV pada Jumat (19/11/2021), Daud Yordan berhasil mengalahkan Khaopimai melalui TKO di ronde 5.

Keberhasilan ini tentu menjadi pelepas dahaga bagi Daud Yordan yang kembali naik ke atas ring sejak terakhir kali di Malang pada 17 November 2019 saat mengalahkan Michael Mokoena.

Pada pertarungan Daud Yordan melawan Rachata Khaophimai yang bertajuk MPro Evolution Fight Series 2021, keduanya saling memperebutkan sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.

Daud yang merupakan peringkat 15 di divisi tersebut menantang Khaophimai menempati ranking 12 saling berduel untuk mendapatkan sabuk gelar juara yang sedang lowong.

Pada ronde pertama pertarungan Daud Yordan vs Rachata Khaopimai, kedua petinju masih saling mengamati gaya lawannya dan belum banyak terjadi adu pukul.

Namun, Daud sedikit lebih unggul dari Khaopimai dengan mendaratkan beberapa pukulan masuk lebih banyak.

Daud kembali mendaratkan sejumlah jab ke tubuh lawan yang lebih muda 16 tahun itu di ronde kedua.

Khaopimai yang mencoba membalas dengan serangan berhasil dihindari dengan lincah oleh Daud Yordan.

Baca Juga: Petinju Nasional Daud Yordan Menuju ke Thailand Jelang Pertandingan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x