Kompas TV olahraga kompas sport

Tok! Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esport IESF 2022

Kompas.tv - 19 November 2021, 22:19 WIB
tok-indonesia-resmi-jadi-tuan-rumah-kejuaraan-dunia-esport-iesf-2022
Kejuaraan Dunia Esport IESF 2022 akan diselenggarakan di Bali, Indonesia. (Sumber: insidethegames.biz)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi Esport Internasional (IESF) resmi menunjuk Indonesia resmi sebagai tuan rumah kejuaraan esport dunia Esports World Championships ke-14 di Bali pada 2022.

Indonesia terpilih menyingkirkan enam negara kandidat lainnya yang juga ikut serta mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan dunia esport tersebut.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 diumumkan oleh Presiden IESF Vlad Marinescu dalam IESF Ordinary General Meeting di Eliat, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Hasil Drawing Grup dan Jadwal M3 Mobile Legends: RRQ Reuni dengan James, Navi Tantang Evos

"Kami menjalankan proses bidding secara formal selama empat bulan dengan dokumen yang ketat untuk memastikan kejuaraan dunia ini dapat berlangsung aman bagi para atlet esport," ujar Marinescu dalam konferensi pers virtual, Jumat, dikutip dari Antara.

Marinescu mengatakan Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022.

Hal itu karena Indonesia memiliki tim esport yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama.

"(Faktor besar pemilihan ini adalah) kualitas pengalaman orang Indonesia di esport dalam mendukung acara dan profesionalisme komite Olimpiade dan seluruh tim, juga federasi esport di Indonesia," kata Marinescu.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 juga merupakan buah diplomasi olahraga Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Pada September lalu, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari bertemu Marinescu di Budapest, yang salah satu hasilnya adalah menempatkan Tommy Hermawan Lo masuk dalam jajaran dewan IESF.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x