Kompas TV regional berita daerah

Dugaan Pemukulan Wartawan Oleh Satpol PP Manado

Kompas.tv - 19 November 2021, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Oknum anggota  Satpol PP kota Manado diduga melakukan pemukulan terhadap wartawan yang sementara melakukan tugas peliputan. Kejadian terjadi saat kericuhan di lokasi proyek pembangunan jalan Bolevard II Kelurahan Molas kota Manado Rabu petang.

Dalam rekaman viceo terlihat situasi memanas dipicu pencabutan baliho milik keluarga ahli waris di lokasi proyek.

Di tengah situasi ini, diduga terjadi pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP berinisial RM terhadap seorang Wartawati yang sedang melakukan peliputan. Korban pun telah melaporkan dugaan kasus kekerasan ini di Mapolda Sulut.

Menurut korban, iya yang melihat langsung saling dorong antar warga dan Satpol PP, mencoba melerai namun terkena pukula  oleh oknum Satpol PP tersebut, tidak hanya itu oknum Satpol PP pun mengajak duel atau berantem terhadap korban.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado Johanis Waworuntu membantah terjadinya pemukulan oleh anggotanya. Dari bukti rekaman video, yang terjadi hanya adu mulut disertai aksi dorong.

Korban berharap kasus dugaan tindak kekerasan pada jurnalis ini bisa  di proses pihak Kepolisian dengan baik. Korban kecewa terhadap perlakuan oknum Satpol PP tersebut, yang seharusnya menjadi mitra kerja wartawan namun sebaliknya melakukan tindakan yang negatif.

#kompastvmanado #satpolpp #viral

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x