Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid Fokus ke Mbappe, Peluang Chelsea dan MU Gaet Haaland Terbuka Lebar

Kompas.tv - 18 November 2021, 22:15 WIB
real-madrid-fokus-ke-mbappe-peluang-chelsea-dan-mu-gaet-haaland-terbuka-lebar
Manchester United dan Chelsea berpeluang besar untuk mendapatkan Erling Haaland setelah Real Madrid mundur dari perburuan dan lebih memilih fokus kepada Kylian Mbappe. (Sumber: Twitter Erling Haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Manchester United dan Chelsea mendapatkan kabar bagus terkait upaya mereka untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Real Madrid yang menjadi salah satu peminat Haaland dilaporkan telah mundur dari perburuan. 

Alasan utama El Real tak jadi memboyong pemain berkebangsaan Norwegia tersebut karena mereka meyakini Haaland akan lebih memilih untuk bermain di Liga Premier Inggris. 

Selain itu, Madrid juga lebih memilih fokus untuk mendatangkan Kylian Mbappe yang bisa mereka dapatkan secara gratis pada musim panas tahun depan. 

“Real Madrid berasumsi bahwa Haaland akan bermain di Inggris tahun depan dan mereka menyampingkannya," kata jurnalis asal Spanyol Josep Pedrerol dikutip KompasTV dari TalkSPORT

Kabar tersebut tentu menjadi dorongan tersendiri bagi duo raksasa Inggris yang sudah meminati Haaland sejak musim panas lalu. 

Chelsea bahkan disebut sempat melemparkan tawaran 100 juta pounds kepada Dortmund, namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Berniat Duetkan Erling Haaland dan Romelu Lukaku di Chelsea

Terlebih lagi pada musim panas tahun depan, klausul pelepasan kontrak Haaland senilai 68 juta pounds telah aktif. 

Harga tersebut tentu terbilang murah dengan kualitas yang dimiliki dan ditunjukkan Haaland selama berseragam Dortmund. 

Sejak datang ke Jerman pada Januari 2020 lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak total 70 gol dari 69 pertandingan. 

Namun di musim ini, Haaland sedikit mengalami masalah akibat cedera yang membuatnya harus absen hingga akhir Desember 2021.

Manchester United dan Chelsea pun kabarnya sudah mulai ancang-ancang untuk melayangkan tawaran kepada Haaland. 

Akan tetapi, upaya kedua klub tersebut mungkin tak akan berjalan mudah karena Liverpool dan Manchester City juga disebut tertarik untuk meminang Haaland.  

Baca Juga: Cari Alternatif Selain Kylian Mbappe, Real Madrid Lirik Kompatriot Lionel Messi

 



Sumber : TalkSPORT


BERITA LAINNYA



Close Ads x