Kompas TV regional berita daerah

Kenakan Pakaian Tradisional, Puluhan Lansia Ikuti Fashion Show

Kompas.tv - 18 November 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Usia bukanlah halangan bagi seseorang untuk berekspresi. Hal itulah yang terlihat dari para lansia dari berbagai wilayah di kota Kediri ini.

Diusia senjanya para lansia ini justru semangat untuk mengikuti acara fashion show yang diadakan oleh pemerintah kota Kediri. Dengan mengenakan kebaya para lansia ini tampil cantik saat melengak lenggok di depan ibu-ibu PKK.

Kegiatan fashion show ini sengaja diadakan oleh Pemkot Kediri untuk memberikan ruang ekspresi kepada para lansia. Sehingga para lansia di Kota Kediri dapat lebih bahagia dan angka harapan hidup lansia dapat lebih tinggi.

Dalam kegiatan fashion show ini, ada lebih dari 90 lansia yang menampilkan pakaian tradisional yang dimilikinya. Dengan usia peserta paling tua yakni 84 tahun.

Meski usianya sudah senja, namun para lansia tersebut tetap semangat untuk menampilkan pakaian terbaiknya. berbagai persiapanpun dilakukan para lansia demi dapat menjuarai fashion show.

Dalam lomba fashion show ini, ada berbagai penilaian yang dilakukan oleh para juri, mulai dari pakaian hingga keluwesan dan ekspresi wajah. Selain mendapatkan piala, para pemenang juga diberikan bantuan dana, untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.

#kediri #fashionshow #lansia #pkk #kebaya #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x