Kompas TV regional berita daerah

Polisi Akan Selidiki Penyebab Kebakaran Belasan Kapal

Kompas.tv - 18 November 2021, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Kobaran api dan kepulan asap masih membumbung tinggi di kolam galangan kapal hingga Rabu (17/11/2021) siang. Upaya pemadaman api masih terus dilakukan oleh petugas dibantu warga. Selain upaya pemadaman, petugas juga melokalisir kobaran api agar tidak menjalar ke pemukiman penduduk.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan data dari para pemilik kapal sementara terdapat 15 sampai 17 kapal yang terbakar. Terkait penyebab kebakaran, pihaknya masih menunggu Tim Labfor Polres Tegal. Penyelidikan mendalam akan dilakukan setelah kobaran api dapat dipadamkan.

"Kita masih lakukan penyelidikan. Kita akan berkoordinasi juga dengan tim labfor, untuk memastikan dari mana sumber api ini berasala. Kita sampai saat ini terus berupaya melakukan pemadaman, dalam hal ini dari Pemadam Kebakaran Kota Tegal bersama-sama dengan dukungan dari Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes terus melakukan penyiraman dan penyemprotan. Kita juga melakukan pengamanan di sekitar wilayah galangan kapal ini, karena sini merupakan perumahan padat penduduknya," kata AKBP Rahmad Hidayat.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran kapal. Akibat kebakaran ini, kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah. Selain itu, ratusan buruh galanagan kapal, ABK dan nahkoda terancam tidak dapat bekerja.

#kebakarankapal #tegal #galangankapal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x