Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Buka Konfrensi FKUB Nasional

Kompas.tv - 18 November 2021, 08:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara resmi membuka Konferensi Nasional Forum Kerukunan Antar Umat Beragama atau FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional, di Minahasa Utara.

Konferensi Nasional Forum Kerukunan Antar Umat Beragama atau FKUB yang ke enam se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional ini diikuti oleh seluruh FKUB se Indonesia. Dalam pembukaan konferensi yang dilakukan di sebuah hotel di Minahasa Utara, turut hadir Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia, Forkopimda Sulut dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam pembukaan konferensi FKUB Nasional ini, juga dilakukan pencanangan Kabupaten Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental dan sebagai yang pertama kali dilakukan di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan daerah Minahasa Utara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Agama yang telah mengijinkan acara ini bisa terlaksana di Bumi Nyiur Melambai dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Laode Ahmad menambahkan bahwa toleransi antar umat beragama memegang peranan penting dalam kelangsungan  Negara, sertas mengharapkan toleransi yang ada bisa terus dijaga dan dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Pantauan Kompas tv Manado, seluruh peserta dan semua yang terlibat dalam giat ini harus lolos pemeriksaan Swab PCR, sebagai bagian dari protokol kesehatan.

#kompastvmanado #konferensifkubnasional #pekankerukunaninternasional

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x