Kompas TV olahraga kompas sport

MU Mulai Pikirkan Pengganti Solskjaer, Brendan Rodgers Jadi Kandidat Utama

Kompas.tv - 17 November 2021, 21:02 WIB
mu-mulai-pikirkan-pengganti-solskjaer-brendan-rodgers-jadi-kandidat-utama
Brendan Rodgers diprediksi bakal menerima jabatan pelatih Manchester United jika mendapat tawaran. (Sumber: Leicester City)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United telah memulai rencana suksesi mereka untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer, dengan pelatih Leicester City Brendan Rodgers menjadi kandidat utama. 

Menurut Manchester Evening News, klub raksasa Inggris tersebut telah memutuskan akan ada perubahan manajer usai dua kekalahan beruntun di Old Trafford dari Liverpool dan Manchester City.

Meski begitu, belum jelas kapan Manchester United akan memecat Solskjaer mengingat saat ini tidak ada pelatih top yang sedang menganggur.

Sumber dari dalam klub mengindikasikan bahwa Solskjaer kemungkinan besar masih akan memimpin Man United hingga akhir musim sembari menunggu pengganti yang pas.

Salah satu pelatih yang dirasa cocok untuk menjadi pengganti Solskjaer adalah Brendan Rodgers.

Namun Rodgers yang masih terikat kontrak dengan Leicester City hingga 2023 membuat MU harus membayar biaya untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Dan juga, klub berjuluk "Setan Merah"  tersebut mempunyai kewajiban untuk membayar kompensasi jika memecat Solskjaer yang baru memperpanjang kontrak selama tiga tahun pada Juli lalu, yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Manajemen Manchester United turut memasukkan nama-nama pelatih top lainnya seperti Erik Ten Haag, Luis Enrique dan Zinedine Zidane.

Bahkan klaim dari Daily Record menyebut Zidane sudah mulai melakukan pembicaraan dengan pihak klub.

Baca Juga: Brendan Rodgers Diprediksi Bakal Terima Jabatan Pelatih Manchester United



Sumber : Kompas TV/Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x