Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Masters 2021: Jonatan Christie Waspadai Kidambi Srikanth di Babak 16 Besar

Kompas.tv - 17 November 2021, 19:42 WIB
indonesia-masters-2021-jonatan-christie-waspadai-kidambi-srikanth-di-babak-16-besar
Jonatan Christie mewaspadai Kidambi Srikanth yang akan menjadi lawannya di babak 16 besar Indonesia Masters 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie akan menghadapi Kidambi Srikanth di babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, lolos ke babak kedua di Indonesia Masters 2021 usai memenangi pertarungan sengit melawan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin, Rabu (17/11/2021). 

Unggulan keenam turnamen tersebut harus bermain selama 1 jam 20 menit untuk menyingkirkan Sitthikom Thammasin lewat rubber game 21-18, 20-11 dan 21-17.

Di babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Jonatan Christie akan ditantang Kidambi Srikanth asal India yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putra Prancis Christo Popov juga dalam pertandingan tiga gim. 

Menghadapi Kidambi Srikanth, Jonatan Christie mengakui laga akan semakin sulit karena pengalaman yang dimiliki tunggal berperingkat 15 dunia tersebut. 

Jonatan Christie pun bertekad memperbaiki permainannya agar bisa kembali meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya di Indonesia Masters 2021.

"Pastinya Srikanth punya pengalaman yang lebih banyak dan permainan yang lebih bagus dari Thammasin," kata Jojo selepas pertandingan dikutip dari ANTARA

"Kalau saya masih bermain seperti tadi, saya rasa tidak ada peluang untuk mengalahkan Srikanth," imbuhnya. 

Baca Juga: Kandas di Laga Pertama Indonesia Masters 2021, Praveen/Melati Akui Banyak Buat Kesalahan

Maka dari itu, Jonatan Christie dan pelatih akan akan melakukan pembahasan untuk menentukan strategi terbaik agar bisa mengalahkan Kidambi Srikanth. 

Selain itu, beberapa aspek yang dirasa masih kurang seperti teknik dan kesabaran juga akan menjadi fokus persiapan di babak kedua Indonesia Masters 2021.

Jika Jonatan Christie mampu memperbaiki permainannya, bukan tidak mungkin ia bisa memenangkan laga melalui straight games tanpa harus capek bermain selama tiga gim seperti saat melawan Sitthikom Thammasin hari ini. 

"Makanya saya harus secepatnya perbaiki permainan dan bagaimana caranya membetulkan permainan," tutur Jonatan Christie.

"Mungkin pertama dari fokus dan pikiran. Lalu saya juga sudah tahu kondisi kok dan lapangan seperti ini, makanya harus cari strategi terbaik hadapi Srikanth," pungkasnya. 

Dalam rekor pertemuan antara Jonatan Christie dan Kidambi Srikanth, kedua tunggal putra tersebut sama-sama memenangkan 3 pertandingan dari 6 laga yang telah dijalani. 

Namun pada pertemuan terakhir mereka pada All England 2019, Srikanth sukses mengalahkan Jojo. 

Dengan begitu, bisa dipastikan laga di Indonesia Masters 2021 besok akan berjalan sengit untuk menentukan siapa yang berhak unggul dan lolos ke babak selanjutnya.  

Baca Juga: Indonesia Masters 2021: Kalah dari Sayaka Takahashi, Gregoria Akui Main Kurang Sabar




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x