Kompas TV regional berita daerah

Kejar Keterlambatan Vaksin, Banjarnegara Gaspol

Kompas.tv - 17 November 2021, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara terbilang masih ketinggalan dibandingkan dengan daerah lain. Hal ini karena saat memulai vaksinasi Kabupaten Banjarnegara terbilang lambat. Atas kondisi tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta dilakukan percepatan untuk mengejar ketertinggalan. 

Usai memimpin rakor penanganan Covid-19, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, Banjarnegara kini sedang gencar melakukan vaksinasi untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. Ganjar memperkirakan dua hari kedepan target tersebut bakal tercapai. "Untuk Banjarnegara awalannya lambat, makanya sekarang kita gas pol. Dan ternyata Pak PLT Bupatinya oke banget sekarang. Sekarang dikerahkan semuanya, diserbu, vaksin sampai malam, libur juga berjalan dan hasilnya sudah kelihatan, kita tinggal bantu percepatannya," ujar Ganjar. 

Selain Banjarnegara, masih ada 10 kabupaten yang capaian vaksinasi lansianya masih di bawah 40 persen. Untuk pasokan vaksin sendiri, menurut Ganjar, melimpah sehingga bisa langsung disalurkan agar bisa segera digunakan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, mengingatkan 10 Kabupaten untuk segera meningkatkan percepatan vaksinasi untuk kalangan lansia. Jika capainya masih dibawah 40 persen maka daerah-daerah tersebut PPKM nya tidak bisa turun ke level dua. Kesepuluh Kabupaten tersebut adalah Jepara, Pemalang, Tegal, Pekalongan, Purbalingga, Pati, Batang, Banjarnegara, Blora dan Kudus. 

#kabupatenbanjarnegara #vaksinasicovid19 #vaksinlansia 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x