Kompas TV nasional politik

Moeldoko Berduka Atas Kepergian Max Sopacua

Kompas.tv - 17 November 2021, 10:54 WIB
moeldoko-berduka-atas-kepergian-max-sopacua
Mendiang mantan Pengurus Pusat Partai Demokrat Max Sopacua saat diwawancari KOMPAS TV. (Sumber: YouTube KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat kubu KLB Deli Serdang Moeldoko amat berduka atas meninggalnya Max Sopacua pada Rabu (17/11/2022). Diketahui, ia mengembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit. 

"Beliau perintis lahirnya Partai Demokrat. Bersama para pendiri partai, beliau membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat," kata Juru Bicara Moeldoko Muhammad Rahmad dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: Max Sopacua Akan Dimakamkan di Permakaman Keluarga, Anaknya: Paling Lama Selepas Zuhur

Rahmad menyebut, Max Sophacua memiliki cita cita besar terhadap Partai berlambang bintang mercy itu agar partai sungguh sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. 

"Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita," ujarnya. 

Selain itu, Max Sopacua adalah seorang muslim yang taat. Kala itu, yang bersangkutan selalu menyempatkan waktu untu salat berjamaah dengan para kader lainnya di sela-sela kegiatan partai. 

"Pak Moeldoko dan kami sering salat berjamaah dengan beliau. Pak Moeldoko dan kami sangat kehilangan, dan  mendoakan, semoga Pak Max Sopacua diampuni dosa dosa nya oleh Allah SWT, kebaikan kebaikan beliau dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, dan semoga menjadi ahli suurga," katanya. 

Baca Juga: Politisi Senior Max Sopacua Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto Akibat Sakit Paru-paru

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV kabar duka datang dari dunia politik Tanah Air, politisi senior Partai Demokrat sekaligus Mantan Anggota DPR RI, Zulkifli bin Adam alias Max Sopacua dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (17/11) pagi tadi pukul 05.53 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x