Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Masters 2021: Bagas/Fikri Tidak Menyangka Bisa Kalahkan Fajar/Rian

Kompas.tv - 16 November 2021, 20:11 WIB
indonesia-masters-2021-bagas-fikri-tidak-menyangka-bisa-kalahkan-fajar-rian
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lolos ke 16 besar Indonesia Masters 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BADUNG, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, mengaku tak menyangka bisa mengalahkan senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di putaran pertama turnamen Indonesia Masters 2021.

Dua ganda putra wakil Indonesia di Indonesia Masters 2021, Bagas/Fikri dan Fajar/Rian, sudah harus bertemu di pertandingan babak 32 besar, Selasa (16/11/2021). 

Pertandingan antara kedua pasangan tersebut pun berlangsung seru dan harus berjalan selama tiga gim untuk menemukan pemenang. 

Di gim pertama, Fajar/Rian yang merupakan unggulan keempat di Indonesia Masters 2021 mampu unggul lebih dulu ketika menang 21-13.

Namun Bagas/Fikri yang tampil lepas mampu memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga usai merebut gim kedua 18-21.

Di gim penentuan, duel antara Fajar/Rian dan Bagas/Fikri berlangsung ketat. Mereka saling kejar angka untuk bergantian memimpin di papan skor. 

Pertandingan pun akhirnya berhasil dimenangi oleh Bagas/Fikri yang meraih kemenangan di gim ketiga dengan skor 20-22.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Langkah Ganda Campuran Alfian/Masita Terhenti

Seusai pertandingan, Bagas/Fikri mengaku sangat senang dan tak menyangka bisa mengalahkan senior mereka, Fajar/Rian, di babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

"Ya sangat senang sekali. Soalnya (Fajar/Rian), apalagi senior, pukulannya pun pasti sudah matang. Dan enggak menyangka juga bisa menang," kata Bagas Maulana. 

"Tadi (kami) bermain lebih nothing to lose, lebih rapi dan sabar. Kami tidak ada beban karena melawan senior, mainnya bisa lepas dan lebih enjoy," tutur Muhammad Shohibul Fikri. 

Meski berhasil menyingkirkan Fajar/Rian, Bagas/Fikri mengatakan bahwa mereka masih harus meningkatkan permainannya dan tidak boleh cepat puas. 

"Harus lebih maksimal lagi (di laga selanjutnya), jangan cepat puas dan banyak mati sendiri," pungkas Bagas Maulana. 

Di pertandingan selanjutnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang sebelumnya berhasil menyingkirkan ganda Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seungjae. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Kento Momota Menang Straight Game atas Tommy Sugiarto



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x