Kompas TV regional kriminal

Rampok Gudang Rokok Solo Gondol Uang Ratusan Juta, Penjaga Keamanan Tewas

Kompas.tv - 15 November 2021, 22:40 WIB
rampok-gudang-rokok-solo-gondol-uang-ratusan-juta-penjaga-keamanan-tewas
Ilustrasi garis polisi sebagai tanda bahwa di suatu tempat telah terjadi tindak kejahatan, contohnya perampokan. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Perampokan terjadi di gudang rokok di Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah. Aksi kriminal pada Senin (15/11/2021) itu bahkan menewaskan penjaga keamanan. 

Melansir Kompas.com, penjaga keamanan yang tewas dalam perampokan tersebut diketahui bernama Suripto (35), warga Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Solo.

Jasad korban awalnya ditemukan oleh karyawan gudang yang lain dalam keadaan tergeletak di lantai dan sudah tak bernyawa.

Kapolsek Serengan Kompol Suwanto menuturkan, terdapat sejumlah luka akibat tindak kekerasan di tubuh korban setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

Baca Juga: Seorang Anggota Polisi di Lampung Dipecat Karena Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa

"Kami telah melakukan pengecekan oleh Inafis, (hasilnya) ditemukan ada tanda-tanda kekerasan (di tubuh korban)" kata Suwanto, Senin.

Selain itu, menurut keterangan dari para karyawan, kawanan perampok tersebut juga telah menggondol uang senilai ratusan juta yang ada di dalam brankas.

"Bagian keuangan mengatakan, (total kerugian) yang sudah ada datanya, termasuk hasil setoran kemarin itu, tercatat Rp 270 juta," terang Suwanto.

Adapun, untuk barang buktinya, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang yang berhasil ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan diduga merupakan milik pelaku.

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Perampok Uang Rp400 Juta di PIK Jakarta Utara

Kini, dengan bermodal beberapa barang bukti dan keterangan dari pihak-pihak terkait, polisi tengah mendalami kasus perampokan tersebut dan memburu pelakunya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aksi perampokan di gudang rokok itu diduga terjadi pada Senin dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Tak selang lama, laporan kejadiannya sudah diterima SPKT Polsek Serengan dari salah satu karyawannya.

"Kejadian tersebut diperkirakan di atas pukul 02.00 WIB," ungkap Suwanto.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x