Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Door To Door

Kompas.tv - 15 November 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Berbagai cara dilakukan agar target vaksinasi Covid 19 bisa segera tuntas. Seperti yang dilakukan satgas Covid 19 Kecamatan Negara. Petugas melakukan vaksinasi Covid 19 secara door to door.

Berjalan puluhan kilometer menyusuri perkampungan nelayan di banjar pebuahan, satgas Covid 19 Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana Bali, melakukan vaksinasi dengan cara door to door.

Cara ini terpaksa mereka tempuh lantaran banyaknya warga yang belum tervaksin karena warga lebih memilih melaut mencari ikan ketimbang datang ke tempat vaksin.

Lelah berjalan serta panasnya terik matahari, seakan terbayarkan saat satu persatu warga berdatangan meminta suntikan vaksin Covid 19.

Dari vaksinasi door to door di banjar pebuahan ini lebih dari 25 warga berhasil divaksin baik dosis satu maupun dua.

Tidak hanya di banjar pebuahan ini, cara vaksinasi dengan door to door akan terus dilakukan di kawasan yang warganya tercatat masih banyak belum tervaksin.

Diharapkan  dengan langsung mengunjungi rumah warga, target vaksinasi akan segera tercapai dan kekebalan kelompok bisa terbentuk sehingga akan mampu mencegah penularan Covid 19 dimasyarakat.

 

 

 

 

 

#VaksinasiCovid19 #Covid19 #SatgasCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x