Kompas TV nasional sosial

Banjir Rendam Permukiman Warga di Halim Perdanakusuma

Kompas.tv - 14 November 2021, 09:50 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Banjir merendam permukiman warga di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Banjir terjadi akibat luapan Kali Cipinang.

Banjir setinggi kurang lebih 30 sentimeter yang merendam permukiman warga di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, terjadi sejak sore hingga malam hari.

Banjir terjadi akibat air Kali Cipinang meluap. Untuk sementara, warga memilih untuk bertahan di rumah masing-masing, karena ada kemungkinan air akan surut pada pagi hari ini.

Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan, kembali tergenang air pada Sabtu malam. Ketinggian air berkisar antara 30-40 sentimeter. Selain disebabkan guyuran hujan deras, genangan juga disebabkan buruknya sistem drainase di wilayah ini.

Baca Juga: Dinilai Tidak Efektif Cegah Banjir, DPRD Minta Pemprov DKI Kaji Ulang Lokasi Proyek Sumur Resapan

Genangan membuat sejumlah kendaraan roda dua terpaksa berputar arah untuk menghindari mati mesin. Akibatnya arus lalu lintas dari kemang menuju Duren Tiga, terganggu. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengantisipasi banjir adalah bersih-bersih Sungai Ciliwung.

Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta bersama para aktivis Gerakan Ciliwung Bersih, lakukan bersih-bersih sampah dalam menghadapi musim hujan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x