Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Banyak Nyamuk di Rumah saat Musim Hujan? Ini 5 Faktor yang Jadi Pemicunya

Kompas.tv - 13 November 2021, 11:03 WIB
banyak-nyamuk-di-rumah-saat-musim-hujan-ini-5-faktor-yang-jadi-pemicunya
Ilustrasi nyamuk. (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang sering menjadi momok di dalam rumah, terutama saat musim penghujan tiba.

Selain mengganggu, kehadiran nyamuk juga dinilai berbahaya karena tak jarang membawa bibit-bibit penyakit sehingga wajib untuk diwaspadai.

Adapun, sebagai langkah awalnya, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat memicu serangan nyamuk di dalam rumah.

Apa saja itu? Berikut lima faktor yang dapat menyebabkan banyak nyamuk masuk hingga bersarang di dalam rumah, sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga: Benarkah Nyamuk Lebih Suka Gigit Orang dengan Golongan Darah O? Ini Penjelasannya

1. Tumpukan barang

Kebiasaan meletakkan barang-barang secara berantakan di dalam, contohnya tumpukan pakaian, dapat manarik minat nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak.

Terlebih jika tumpukan barang itu berada dalam ruangan yang kurang pencahayaan dan kotor, naymuk pun akan semakin suka menetap di tempat seperti itu.

Sebab itu, bersihkan dan rapikan barang-barang di rumah secara rutin, agar tidak ada tempat bagi nyamuk untuk tinggal serta berkembang biak.

2. Banyak genangan air

Genangan air merupakan kondisi yang dapat mengundang nyamuk datang, karena dapat menjadi tempat berkembang biaknya.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x