Kompas TV regional berita daerah

Warga Korban Banjir Luapan Danau Limboto Minim Bantuan

Kompas.tv - 12 November 2021, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Ratusan warga korban banjir di Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya Kabupaten gorontalo hingga kini sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak.

5 hari sejak banjir melanda, warga mengaku baru menerima bantuan makanan siap saji yang dibagikan BPBD setempat. Sementara untuk memenuhi kebutuhan lain, warga terpaksa menggunakan sisa dana tabungan. Ungkap agus warga korban banjir.

Mulai kamis 11 November, pembagian makanan siap saji telah dihentikan. kondisi ini membuat warga semakin khawatir, akan kebutuhan hidup setiap hari.

Pemerintah Desa yang menerima bantuan beras sebanyak 1 Ton dari Pemerintah Daerah, belum di serahkan ke warga, karena dinilai belum mencukupi, sesuai jumlah kepala keluarga. Selain beras, Pemerintah Desa masih mengusahakan tambahan bantuan untuk melengkapi beras yang ada, ungkap Wowiling Habibulah Kades Hutadaa

Hingga Kamis siang 11 November 2021, ketinggian air yang menggenangi rumah warga di Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo masih di atas 60 Centimeter.

Sebagaimana pengalaman sebelumnya, banjir dilokasi ini belum bisa dipastikan kapan surutnya, apalagi kondisi saat ini masih dalam musim hujan.

Di Kecamatan Talaga Jaya terdapat 474 Kepala Keluarga yang tersebar di 2 desa terdampak luapan air Danau Limboto. sementara ada sekitar 1.600 jiwa, terpaksa harus mengungsi.

 

#banjir  #bantuan  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x