Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Uruguay vs Argentina, Lionel Scaloni: Messi Baik-Baik Saja

Kompas.tv - 12 November 2021, 16:13 WIB
jelang-uruguay-vs-argentina-lionel-scaloni-messi-baik-baik-saja
Penyerang Tim Nasional Argentina, Lionel Messi dipastikan tampil kontra Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MONTEVIDEO, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (timnas) Argentina Lionel Scaloni memastikan kapten Albiceleste, Lionel Messi dapat bermain melawan Uruguay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel Uruguay vs Argentina sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Campeon del Siglo, Montevideo pada Sabtu (13/11/2021) pukul 06.00 WIB.

Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu dikabarkan menderita cedera lutut.

Lantaran cedera tersebut, La Pulga tidak bermain dalam dua laga terakhir PSG. Tetapi, pelatih Lionel Scaloni tetap memanggilnya ke timnas Argentina untuk dua laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uruguay dan Brazil.

Kendati sempat berlatih secara terpisah, tim medis Albiceleste memberi lampu hijau kepada Messi untuk main kontra Uruguay.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Berhasil Lolos Usai Kalahkan Kolombia

Pelatih Lionel Scaloni juga memastikan ketersediaan Messi untuk laga kontra Uruguay.

"Messi berlatih secara berbeda dalam beberapa hari pertama. Kemarin, dia latihan lebih intens dan pada prinsipnya, dia tersedia. Sore ini kami akan membuat keputusan akhir," tutur Scaloni, dikutip dari Mundo Albiceleste.

"Memiliki Messi di tim itu mudah, dia selalu ingin bermain dan saya selalu ingin dia bermain. Sikapnya adalah sumber kebanggaan. Paulo Dybala bisa menjadi pemain penggantinya."

"Juga ada Joaquin Correa atau Giovani Lo Celso di posisi lebih maju dan pemain lain di lini tengah. Kami memiliki opsi yang berbeda. Pada prinsipnya, kami rasa Messi baik-baik saja."

"Kami memiliki banyak pemain, itu membuat kami tetap tenang," pungkas Scaloni.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Tersaji Duel Akbar Uruguay vs Argentina

Untuk sementara, Argentina melalui 11 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan impresif. Messi dan kolega belum pernah kalah dan telah mengumpulkan 25 poin dari 11 pertandingan.

Mereka menempati urutan ke-2 klasemen, di bawah Brazil (34 poin).

Namun, laga ini diprediksi berlangsung ketat, lantaran Uruguay memiliki misi untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat ini, Uruguay arahan Oscar Tabarez baru mengumpulkan 16 poin dari 12 laga dan tercecer di posisi 6 klasemen. Apabila menang, Uruguay bisa naik ke peringkat 4 klasemen.

Sebagai catatan, dari 10 tim di zona CONMEBOL, hanya 4 tim teratas yang bakal lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara posisi 5 akan melakoni play-off.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Pekan Ini: Belgia & Perancis Hampir Lolos



Sumber : Mundo Albiceleste


BERITA LAINNYA



Close Ads x