Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Gelar Rakor Untuk Tangani Longsor Dan Banjir

Kompas.tv - 12 November 2021, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca hujan deras yang mengguyur Wilayah Kota Sukabumi Jawa Barat, badan penanggulangan bencana Daerah Kota Sukabumi mendata ada 53 titik longsor dan banjir di 7 Kecamatan Kota Sukabumi. Longsor yang terjadi di Wilayah Kota Sukabumi akibat tebing dan rumah yang berada dibawahnya. Selain longsor, Kota Sukabumi juga dilanda banjir yang diakibatkan buruk saluran drainase, sehingga air mengalir ke jalan dan ke rumah Warga. Bpbd Kota Sukabumi, telah melakukan koordinasi untuk langkah selanjutnya dalam penanganan banjir di Wilayah tersebut.

Walikota Sukabumi Jawa Barat, Achmad Fahmi, mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi untuk penanganan bencana yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Saat ini memasuki musim hujan, pihaknya mengimbau agar Warga selalu waspada. Terutama warga yang berada dekat tebing.

Akibat hujan deras yang berdampak pada banjir dan longsor, BPBD Kota Sukabumi mencatat ada 170 rumah warga yang terdampak bencana selasa kemarin. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun jika hujan dengan intensitas tinggi, tidak menutup kemungkinan banjir akan menggenang di beberapa ruas jalan di Wilayah Kota Sukabumi.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x