Kompas TV olahraga kompas sport

Tepis Laporan Media Asing, Ducati Tak Pernah Buat Pernyataan soal Unboxing WSBK Mandalika

Kompas.tv - 12 November 2021, 09:57 WIB
tepis-laporan-media-asing-ducati-tak-pernah-buat-pernyataan-soal-unboxing-wsbk-mandalika
Direktur Olahraga Ducati Corese, Paolo Ciabatti (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Ducati memberikan keterangan resmi menanggapi video pembongkaran boks kargo motor mereka di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Ducati menepis laporan media asing yang memberitakan pernyataan atas nama mereka, termasuk soal Paolo Ciabatti yang dikabarkan marah kepada Indonesia. 

Ducati Corse malah menyatakan bahwa mereka sudah tidak sabar ke Indonesia untuk melakoni seri WSBK dan balapan MotoGP tahun depan. 

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti, dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apa pun terkait peristiwa di Sirkuit Internasional Mandalika," tulis Ducati dalam keterangan resminya yang juga diunggah di akun Twitter @ducaticorse, Jumat (12/11/2021). 

"Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan," demikian pernyataan pabrikan asal Bologna, Italia, itu.

Baca Juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi akan Kelilingi Lintasan Naik Motor Custom Bernuansa Balap Klasik

Sebelumnya, media asing mengungkap sebuah video dan foto-foto yang memperlihatkan seorang yang diduga panitia lokal WSBK Mandalik yang membuka secara ilegal boks kargo berisi motor tim pabrikan Ducati.

Hal tersebut dilaporkan koresponden media motorsport asal Swiss, Speedweek, pada Rabu (10/11/2021) dan menjadi pembicaraan media di Tanah Air.

Speedweek memberitakan sebaran foto seseorang yang diduga panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka boks kargo Ducati secara ilegal dan 'mengutak-atik' motor nomor 21 milik Michael Rinaldi.

Masih dalam laporan sama, Speedweek menulis bahwa kejadian itu kemudian mebuat bos Ducati Paolo Ciabatti kecewa dan marah berat kepada Indonesia atas tindakan tidak profesional itu.

Belakangan, melalui akun resmi Ducati, mereka membatah pernyataan yang mengatasnamakan bos Ducati itu.

Baca Juga: WSBK Mandalika: Penyebar Video Panitia yang Utak-atik Kargo Ducati Dipecat




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x