Kompas TV regional berita daerah

Nobar Film Jenderal Soedirman di Hari Pahlawan

Kompas.tv - 11 November 2021, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah remaja, anak-anak bahkan ibu-ibu nonton bareng film dokumenter perang gerilya Jenderal Soedirman di sebuah perpustakaan dan rumah pintar Pudakpayung Kota Semarang, untuk memperingati hari pahlawan. Film yang menceritakan perjuangan perang gerilya Jenderal Soedirman ini mencerminkan keberanian semangat pantang menyerah, pengabdian pada bangsa dan negara serta keiklasan berjuang.

Dengan pemutaran film ini, diharapakan para remaja dan anak-anak dapat meneladani nilai-nilai moral yang terkandung dalam perjuangan perang gerilya Jenderal Soedirman. Selain itu, pemutaran film dokumenter ini merupakan wujud penghormatan terhadap pada para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini yang pertama kita rela berkorban demi memperjuangkan bangsa Indonesia, yang kedua semangat pantang menyerahnya beliau bisa kita pelajari. Banyak banget nilai atau sifat-sifat yang bisa kita pelajari dari beliau Jenderal Soedirman. Bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk terus meneruskan perjuangan pahlawan," kata Kinanti Nuya. pemudi setempat.

"Hari ini kita laksanakan kegiatan ini agar remaja-remaja kita bisa meneladani, mengambil nilai-nilai moral dari perjuangan gerilya Jenderal Soedirman," ujar Riyanto, pengelola perpustakaan dan rumah pintar.

Usai menggelar pemutaran film dokumenter perang gerilya Jenderal Soedirman, mereka bersilaturahmi ke rumah putra mantan veteran perang dan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan di masa lalu.

#haripahlawan #jenderalsoedirman #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x