Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan, Tommy Soeharto BLBI, Mahfud MD Penyitaan Aset BLBI

Kompas.tv - 10 November 2021, 22:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (10/11/2021).

Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan | Tommy Soeharto Siapkan Langkah Hukum BLBI | Menko Polhukam Mahfud MD Soal Penyitaan Aset BLBI

1.    Presiden Joko Widodo pagi tadi memimpin upacara dan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, dalam peringatan Hari Pahlawan. Presiden beserta rombongan terlihat menaburkan bunga ke makam BJ Habibie, Ainun Habibie, Umar Wirahadikusuma dan Adam Malik. Seusai memimpin upacara, Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional untuk empat orang tokoh yang dinilai berjasa besar untuk bangsa Indonesia.

2.    Tommy Soeharto akan menyiapkan sejumlah langkah hukum pasca penyitaan sejumlah aset miliknya oleh Satgas BLBI pada Jumat 5 November 2021 lalu. Empat bidang tanah yang disita Satgas BLBI adalah tanah atas nama PT Timor Putera Nasional yakni PT KIA Timor Motors dan PT Timor Industri Komponen dengan luas mencapai lebih dari 124 hektar di Dawuan, Karawang, Jawa Barat.

3.    Menko Polhukam Mahfud MD sebelumnya telah memerintahkan Ketua Satgas BLBI untuk segera menyita aset obligor dan debitor BLBI yang belum membayar utang kepada negara. Mahfud MD menyebut tidak akan ada lagi tawar-menawar bagi obligor dan debitor BLBI yang belum mengembalikan utang kepada negara. Penyitaan aset segera dilakukan sebagai tindakan tegas Pemerintah.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x