Kompas TV nasional politik

Golkar Klaim Dukungan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024 Tidak Ganggu Kinerja di Kabinet

Kompas.tv - 10 November 2021, 19:28 WIB
golkar-klaim-dukungan-airlangga-hartarto-sebagai-capres-2024-tidak-ganggu-kinerja-di-kabinet
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus menjadi Koordinator PPKM Luar Jawa Bali. (Sumber: Tribun Palu/HO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar memastikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tetap fokus pada kinerjanya di kabinet Indonesia Maju.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan langkah politik Golkar yang mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 tidak membuat kinerja ketua umum Partai Golkar di kabinet menjadi menurun.

Menurutnya, sejauh ini Airlangga tetap fokus pada tugasnya menjadi Menko Perekonomian dan ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: 30 DPD Gerindra Dukung Prabowo Jadi Capres

Hal ini bisa dibuktikan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 berjalan positif. Dengan kinerja yang positif itu jugalah DPP Partai Golkar mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres di 2024 mendatang.

"Jadi dua hal yang berbeda antara tugas kepartaian menjadi tanggung jawab semua kader Golkar untuk mensosialisasikan Airlangga sebagai Capres. Semenetara Airlangga sendiri tetap fokus di kabnet," ujar Ace saat dihubungi di program KOMPAS PETANG, di KOMPAS TV,   Rabu (10/11/2021).

Lebih lanjut Ace menilai publik sudah bisa menilai mana sesungguhnya menteri di kabinet Indonesia Maju yang tetap fokus bekerja meski didorong untuk menjadi capres di Pilpres 2024. 

Di sisi lain, DPP Partai Golkar juga memiliki tugas agar memperkenalkan Airlangga kepada publik dengan berkaca pada kinerjanya membantu presiden dalam pemulihan ekonomi.  

Baca Juga: PDIP Ingatkan Menteri yang Berpotensi Jadi Capres atau Cawapres Tetap Fokus Pada Tugas

Namun sejauh ini Airlangga belum menyatakan diri siap maju, karena tahapan pemilu masih jauh dan masih berfokus pada penyelesaian tugas sebagai Menko Perekonomian dan ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Pak Airlangga sendiri menyamapikan beliau lebih fokus pada kinerjanya di kabinet. Kita di partai punya tugas juga untuk memperkenalkan pak Airlanga," ujarnya. 

Diketahui terdapat tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju yang didukung oleh relawan dan partai untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: Interupsi Dicuekin Puan, Legislator PKS Sindir: Bagaimana Mau Jadi Capres Kalau Begini

Ketiga nama tersebut yakni Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Prabowo Subianto didukung Partai Gerindra, sementara Sandiaga Uno didukung Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x