Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Tampil di Piala AFF

Kompas.tv - 10 November 2021, 19:25 WIB
shin-tae-yong-pastikan-egy-maulana-vikri-dan-elkan-baggott-tampil-di-piala-aff
Egy Maulana Vikri menargetkan Timnas Indonesia bisa tembus putaran final Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott bakal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Shin Tae-yong usai memimpin latihan skuad Timnas Indonesia di lapangan B Gelora Bung Karno, Selasa (9/11/2021). 

Shin Tae-yong bahkan merasa bingung dengan munculnya kabar bahwa Egy dan Elkan tidak dilepas klubnya masing-masing untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF. 

"Elkan dan Egy sudah mendapatkan izin (dari klub) untuk bermain dalam Piala AFF," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI TV, Rabu (10/11/2021). 

"Saya bingung informasi itu (soal Egy dan Elkan tak diizinkan ke Piala AFF 2020) datang dari mana," kata Shin.

Sebelumnya muncul kabar bahwa Egy Maulana Vikri tak akan dilepas FK Senica ke Piala AFF 2020. Hal tersebut juga berlaku untuk Elkan Baggott yang dilepas Ipswich Town ke Timnas Indonesia. 

Alasan kedua klub tersebut tak melepas Egy dan Elkan karena Piala AFF bukan kompetisi yang bergulir dalam FIFA Matchday. 

Meski tidak berlangsung dalam FIFA Matchday, Piala AFF sudah diakui oleh FIFA sebagai turnamen berkategori A sejak 2016.

Baca Juga: FK Senica Lepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia, Dapat Izin Tampil di Piala AFF?

Itu artinya, tiap tim yang bertanding akan mendapatkan poin yang berpengaruh pada peringkat FIFA. 

Dengan kepastian tampilnya Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott di Piala AFF, skuad Timnas Indonesia tentu akan lebih kuat. 

Namun belum diketahui apakah keduanya tampil sejak awal turnamen atau datang saat pertengahan bergulirnya Piala AFF 2020.

Egy dan Elkan masuk dalam skuad Garuda yang akan berangkat ke Turki untuk melakoni TC jelang Piala AFF 2020.

Di Turki, Evan Dimas dkk dijadwalkan akan menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).

Pada Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di Grup B akan memulai perjuangannya tanggal 9 Desember 2021 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan dan laga terakhir melawan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Siap Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Resmi WNI dan Punya KTP



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x