Kompas TV nasional peristiwa

Andika Perkasa Berharap Kerja Sama Pendidikan TNI AD dan Polri Tak Hanya Omongan

Kompas.tv - 10 November 2021, 18:28 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – TNI AD dan Kepolisian Republik Indonesia telah menandatangani kerja sama pendidikan.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kehadiran Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel beserta jajaran petinggi Polri di Markas Besar Angkatan Darat, Rabu (10/11/2021).

Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi akan dimulai pada akhir tahun 2021, ditingkat anggota serta prajurit Bintara TNI AD dan Polri, hingga Kowad serta Polwan.

“Tahun ini jadi Bintara laki-laki kira-kira nanti sebelum Desember sebelum penutupan Bintara Polri kita selipkan satu minggu kegiatan bersama tempatnya dimana kita sudah sepakat di seluruh Indonesia tetapi tempatnya di SPN, di SPN milik Polda masing-masing, kemudian Bintara Kowad juga tahun ini.” Ujar Andika.

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Perintahkan Prajurit TNI AL Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Andika berharap semua perencanaan ini dapat berjalan lancar.

Acara tersebut akan berlangsung selama satu minggu, di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Polda seluruh Indonesia.

“Pokoknya kalai kita sudah ngomong harus terjadi mas, tidak ada hanya ngomong doang tidak ada, dengan semakin banyak prajurit Saya yang punya kesempatan berinteraksi dengan rekan Polri, Saya yakin kita akan semakin tahu, setelah semakin tahu maka kita akan semakin sayang,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV mabesad

BERITA LAINNYA



Close Ads x