Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Open 2021: Wakil Andalan Malaysia Incar Gelar Juara

Kompas.tv - 10 November 2021, 14:03 WIB
indonesia-open-2021-wakil-andalan-malaysia-incar-gelar-juara
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman dengan Aaron Chia/Sooh Woi Yik (Malaysia) pada perempat final All England Open 2020. (Sumber: Badminton Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulutangkis ganda putra andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertekad menembus final kejuaraan Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. 

"Tentunya kami memerlukan dua hasil solid untuk menembus peringkat delapan besar dan lolos [ke World Tour Finals]," ujar Chia, dilansir dari The Star via BolaSport, Rabu (10/11/2021).

"Kami setidaknya perlu dua kali mencapai perempat final, tetapi idealnya kami ingin meraih hasil yang lebih baik."

Pemain-pemain top dari berbagai belahan dunia bergerak menuju Bali untuk mengikuti rangkaian turnamen bulu tangkis mulai pekan depan.

Ada tiga turnamen yang digelar secara beruntun di Pulau Dewata, yakni Indonesia Masters 2021 (16-21 November), Indonesia Open 2021 (16-21 November), dan BWF World Tour Finals 2021 (1-5 Desember).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi satu dari pemain berperingkat 10 besar dunia yang akan bertanding. Pasangan ini menduduki ranking 8 dunia. 

Di ajang Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 menempati unggulan kelima.

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Jadwal Indonesia Open Masih Dibicarakan

Tekad Chia/Soh meraih hasil terbaik tak lepas dari keinginannya ikut bertanding di BWfF World Tour Finals 2021.

Pasangan besutan legenda bulu tangkis Indonesia, Flandy Limpele, butuh poin tambahan agar bisa meraih satu tiket bertanding di BWF World Tour Finals 2021.

BWF World Tour Finals hanya diikuti delapan konstestan terbaik dari setiap nomor dalam rangkaian turnamen BWF Tour selama satu tahun.

Chia/Soh saat ini menempati peringkat ke-14 dalam rangking BWF World Tour.

Tantangan besar akan dihadapi Chia/Soh. 

Salah satunya adalah potensi laga Chia/Soh melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada perempat final pada Indonesia Open 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x