Kompas TV regional berita daerah

Hadapi Cuaca Buruk, Walikota Imbau Warga Waspada dan Siaga

Kompas.tv - 10 November 2021, 13:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk yang terjadi belakangan ini.

Pasalnya, hampir setiap malam sejak empat hari terakhir, kondisi air laut naik hingga memasuki rumah warga yang berada di kawasan pesisir pantai, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

“Udah empat hari ini banjir. Airnya selututlah setengah meter,” ungkap Roni warga Pesisir Pantai.

Untuk itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengimbau warganya terutama yang tinggal di kawasan pesisir pantai agar lebih waspada akan ancaman cuaca buruk yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Selain itu, kepada awak media, Eva juga menjelaskan guna mengantisipasi adanya bencana yang disebabkan oleh kondisi cuaca buruk, pihaknya melalui satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung dan sejumlah intansi terkait telah disiagakan dan akan saling berkoordinasi dengan baik.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama jaga kebersihan. Supaya tidak terjadi hal-hal yang kurang baik bagi masyarakat, ayo, kita antisipasi lakukan sigap,” ujar Eva.

Baca Juga: Sungai Meluap, Permukiman di Lima Kampung Terendam Banjir

Untuk diketahui, kondisi cuaca buruk yang terjadi saat ini merupakan akibat dari adanya Fenomena La Nina yang turut memengaruhi tingginya intensitas hujan serta gelombang laut.

#evadwiana #banjir #hujanderas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x