Kompas TV nasional peristiwa

Pensiun dari Polri, Firli Bahuri Masih akan Selesaikan Tugas di KPK Hingga 2023

Kompas.tv - 10 November 2021, 08:21 WIB
pensiun-dari-polri-firli-bahuri-masih-akan-selesaikan-tugas-di-kpk-hingga-2023
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan bertugas di lembaga antirasuah hingga 23 Desember 2023. (Sumber: Dok. KPK)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri resmi memasuki masa pensiun dari Polri pada 8 November 2021. Meski begitu, dirinya masih akan bertugas di KPK hingga 23 Desember 2023 mendatang, tepat diusianya ke 60 tahun.

Dikutip dalam akun Twitter pribadinya, Firli juga memohon doa kepada seluruh pihak agar selama bertugas dirinya tetap diberi kelancaran.

"InsyaAllah, saya akan tuntaskan amanah ketua KPK sampai dengan 20 Desember 2023. Semoga lancar dan barokah, saya mohon doa dan restu semuanya. Aamiin YRA. FBI- FIRLI BEKERJA untuk INDONESIA," cuit Firli dalam akun Twitternya @firlibahuri, Selasa (9/11/2021).

Tak hanya itu, dalam utas di Twitter, Firli juga menyampaikan bahagia lantaran telah menyelesaikan masa bakti di Polri.

Baca Juga: Firli Bahuri Masuki Masa Pensiun Polri, Novel Baswedan: Semoga Tidak Lagi Langgar Kode Etik

Firli menyebut dirinya pensiun setelah melakukan pengabdian sejak 37 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1984 saat dirinya menjadi Sersan Dua Polisi.

"Waktu pengabdian selaku Polri aktif usai sudah, dengan saya mengakhiri masa dinas aktif tanggal 8 November 2021. Saya mengakhiri masa 37 tahun pengabdian saya di Polri sejak Sersan Dua Polisi 1 Juni 1984 atau 31 tahun dinas perwira setelah lulus Akpol 26 Juli 1990," jelasnya.

Tak lupa, Firli juga menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan doa tepat di hari ulangtahunnya.

"Terima kasih atas perhatian dan doanya. Hari ini genap usia saya 58 tahun, usia mengakhiri dinas aktif dari anggota Polri," lanjutnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x