Kompas TV regional berita daerah

Pangdam Hadiri Program mari jo bakobong

Kompas.tv - 10 November 2021, 05:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney. F. MAMAHIT menghadiri peluncuran program "Mari Jo Ba Kobong" yang diinisiasi oleh Korem 131 Santiago bersama kelompok kontak tani nelayan andalan Kabupaten Minahasa Utara.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan di Sulawesi Utara, TNI Angkatan Darat dari Korem 131 Santiago melakukan kerjasama  dengan pemerintah kabupaten minahasa utara serta kelompok kontak tani nelayan andalan Kabupaten Minut dalam program "Mari Jo Ba Kobong".

Panglima Kodam 13 Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney. F. Mamahit menghadiri peluncuran program "Mari Jo Ba kobong" yang diimplementasikan dalam bentuk penanaman benih jagung hibrida oleh TNI bersama kelompok petani yang tergabung dalam KTNA Kabupaten Minahasa Utara.

Penanaman  benih jagung ini diharapkan bisa mendorong produktivitas petani di Sulawesi Utara, sehingga bisa menjadi petani yang mampu membangun kemandirian dan ketahanan pangan di daerah sendiri.

Dalam peluncuran program ini, turut diserahkan sejumlah bantuan kepada petani di Kabupaten Minahasa Utara. Bantuan berupa bibit benih jagung, pupuk serta bantuan modal melalui  kredit usaha rakyat dari perbankan.

Peluncuran proram "Mari Jo Ba Kobong" kali ini turut dihadiri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novry Wowiling, Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda  dan Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung.

#kompastvmanado #korem131santiago #marijobakobong

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x