Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Dorong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Gelar Jakarta Investment Forum 2021

Kompas.tv - 9 November 2021, 14:40 WIB
dorong-pemulihan-ekonomi-pasca-pandemi-covid-19-pemprov-dki-gelar-jakarta-investment-forum-2021
Jakarta Investment Forum (JIF) digelar secara daring pada 11-12 November 2021. (Sumber: Dok. Jakarta Investment Forum)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dengan menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 dengan tema “Strengthening the PostPandemic Economy through Collaboration” yang akan digelar secara virtual pada 11 sampai dengan 12 November 2021. 

Acara ini merupakan kerja sama antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) dengan Jakarta Experience Board (JakTour). 

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra, mengatakan, JIF 2021 merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya.

Baca Juga: Banjir Rob Genangi Pesisir Jakarta

"Dengan kolaborasi tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan," kata Benni pada siaran persnya, Selasa (9/11/2021). 

Menurutnya, situasi Covid-19 yang semakin terkendali menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi serta memperbaiki keadaan fiskal di Jakarta melalui skema investasi.

Direktur Utama Jakarta Experience Board (JakTour), Novita Dewi, turut mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong pemulihan ekonomi dengan bentuk memfasilitas kegiatan JIF 2021. 

“ Investor akan mendapatkan pengalaman baru untuk bergabung dalam forum investasi virtual yang tetap mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan para investor,” katanya. 

Baca Juga: Pemprov DKI Serahkan Dokumen 600 Halaman Soal Penyelengaraan Formula E ke KPK

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x