Kompas TV internasional kompas dunia

PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob Lawatan Resmi ke Indonesia Bertemu Jokowi

Kompas.tv - 9 November 2021, 14:06 WIB
pm-malaysia-ismail-sabri-yaakob-lawatan-resmi-ke-indonesia-bertemu-jokowi
Perdana Menteri Malaysia yang juga Wakil Presiden UMNO Ismail Sabri Yaakob dan pemimpin oposisi Malaysia yang juga Presiden PKR Anwar Ibrahim bersaing meraih dukungan untuk menjadi Perdana Menteri Malaysia kesembilan (Sumber: The Star)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob akan mengadakan lawatan resmi yang pertama kali ke Republik Indonesia mulai hari ini, tanggal 9 hingga 11 November 2021, seperti dilansir Antara, Selasa, (09/11/2021)

Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam pernyataannya di Putrajaya, Selasa, mengatakan lawatan resmi PM Ismail Sobri Yaakob akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah, Menteri Senior Pertahanan Hishamuddin Hussein, Menteri Keuangan Zafrul Tengku Abdul Aziz dan pejabat-pejabat kementerian terkait.

"Perdana Menteri dijadwalkan bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," katanya.

Lawatan resmi ini akan membuka lembaran baru dalam hubungan bilateral yang kukuh antara Malaysia dan Republik Indonesia, seperti dikatakan kemenlu Malaysia.

"Ini akan memberi peluang kepada kedua pemimpin negara untuk mengeksplorasi potensi kerja sama dalam upaya pemulihan dari dampak pandemi Covid-19. Kedua pemimpin juga akan membincangkan perkembangan-perkembangan penting di wilayah ini dalam konteks kerja sama ASEAN, serta tantangan-tantangan yang berdampak keamanan, pertumbuhan dan kemakmuran regional," katanya.

Baca Juga: Malaysia Bakal Uji Coba Vaksin Covid-19 Sinovac pada Anak Usia 3 hingga 11 Tahun

Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah (kanan) menerima dokumen dari Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob saat upacara pembukaan sidang parlemen di gedung parlemen di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 13 September 2021. (Sumber: Associated Press)

Perdana menteri dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan komunitas perdagangan dan pemain industri utama Indonesia, jajaran petinggi media di Indonesia, diaspora Malaysia di Indonesia serta menyaksikan penandatanganan beberapa memorandum kerja sama antara kedua negara.

Selain agenda resmi, PM Ismail Sabri juga akan melawat ke fasilitas industri pertahanan di wilayah Bandung.

Lawatan resmi ini akan dilaksanakan dengan mematuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Malaysia dan Republik Indonesia.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x