Kompas TV olahraga kompas sport

PR Conte di Totenham Hotspurs: Lini Depan Loyo, Pemain Masih Sering Salah Oper

Kompas.tv - 9 November 2021, 10:22 WIB
pr-conte-di-totenham-hotspurs-lini-depan-loyo-pemain-masih-sering-salah-oper
Antonio Conte siap memimpin Tottenham Hotspur di laga UEFA Conference League melawan Vitesse Arnhem, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @SpursOfficial)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan Antonio Conte sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur. 

Minggu (7/11/2021) lalu, Conte menjalani debutnya sebagai pelatih Spurs di ajang Liga Inggris 2021-22. 

Debut pelatih asal Italia tidak berjalan mulus. Tottenham hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Everton yang bermain dengan 10 orang. 

Baca Juga: Mampukah Antonio Conte Bawa Tottenham Hotspur Juara Liga Premier Inggris?

Melansir data dari Opta, untuk pertama kalinya dalam dua laga Liga Inggris beruntun, Tottenham gagal menciptakan tendangan ke arah gawang. 

Di laga kontra Everton, Tottenham tercatat memiliki 8 upaya mencetak gol. 3 melebar dari sasaran, 4 diblok lawan, serta 1 tendangan membentur mistar. 

Shots on target terakhir Tottenham terjadi saat Harry Kane melepaskan tandukan ke gawang West Ham pada pekan 9. 

Conte menyadari aspek negatif yang ditampilkan oleh timnya tersebut. Menurut Conte, anak asuhnya masih sering salah oper di sepertiga akhir lapangan. 

"Saya pikir saya harus melihat aspek negatif tim. Saya pikir kami membuat banyak, banyak kesalahan dalam operan di sepertiga akhir lapangan," sebut Conte, dikutip dari The Athletic

"Apabila kami membuat operan akhir yang benar, kami bisa saja memiliki peluang untuk mencetak gol."

Kendati tidak senang dengan hasil imbang tersebut, Conte menilai tertantang untuk membangun sesuatu yang penting untuk Spurs. 

Melihat sisi positifnya, Conte menilai skuad Tottenham memiliki daya juang yang bagus, siap bertarung jika diperlukan. 

Baca Juga: Antonio Conte: Saya akan Lakukan Segalanya untuk Fans Tottenham Hotspur

“Sejujurnya, biasanya, saya tidak senang dengan hasil imbang tetapi saya tahu ini adalah tantangan besar bagi saya dan bagi kami untuk mencoba bersama membangun sesuatu yang penting,” sebut Conte kepada tottenhamhotspur.com.

"Saya telah melihat banyak, banyak situasi taktis yang kami coba hanya dalam tiga hari (persiapan). Yang pasti, kami memiliki ruang besar untuk perbaikan, tetapi Anda punya hati, atau tidak. Anda memiliki gairah, atau tidak."

"Hari ini, saya mengerti bahwa para pemain ini, ketika ada situasi di mana Anda harus bertarung, mereka siap bertarung, dan ini sangat bagus."



Sumber : The Athletic, tottenhamhotspur.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x