Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Sintang Setinggi Dada, DPR Minta Pemda Tingkatkan Kinerja Penanganan

Kompas.tv - 8 November 2021, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SINTANG, KOMPAS.TV - Banjir dengan tinggi mencapai 3 meter masih merendam permukiman warga di bantaran Sungai Melawi dan bantaran Sungai Kapuas Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Di dalam rumah, air bahkan menggenang hingga setinggi dada orang dewasa padahal sebagian rumah warga di pinggiran sungai memiliki tiang dengan ketinggian sekitar 1 hingga 1,5 meter.

Ribuan warga kini telah mengungsi ke sejumlah lokasi mulai dari posko yang disediakan, penginapan, hingga ke rumah kerabat yang tak terendam banjir.

Terkait penanganan banjir, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang meninjau banjir di Sintang menyoroti kinerja pemerintah daerah. Lasarus meminta agar kinerja penanggulangan korban bencana lebih ditingkatkan.

Warga terdampak banjir terus diimbau untuk mengungsi ke posko yang disediakan agar memudahkan penanganan korban oleh pemerintah. Sebab, wilayah yang terdampak banjir sangat luas.

Warga berharap, penyaluran bantuan terutama kebutuhan pokok dapat disalurkan cepat dan merata bagi warga.

Aliran listrik di sejumlah wilayah terdampak mulai diputus sementara. Selain itu, jaringan komunikasi sejumlah operator juga turut mengalami gangguan akibat banjir.

#banjir #sintang #kalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x