Kompas TV nasional peristiwa

Anies Resmikan GKI Puri Indah: Hadir Penyebar Kedamaian dan Keteduhan

Kompas.tv - 8 November 2021, 14:26 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung Gereja Kristen Indonesia Puri Indah, Taman Permata Buana Jakarta Barat pada Sabtu, 6 November 2021.

Anies berharap peresmian ini dapat memberikan pesan akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan di Jakarta dan Indonesia.

“Kemarin di podium yang berikan sambutan hanya satu-dua orang, tetapi di belakangnya ada ratusan hingga ribuan orang yang bekerja dalam pembangunan gereja ini. Kita berada di GKI Puri Indah membawa sebuah pesan pada semua, bahwa akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia,” tulis Anies Baswedan di akun Instagramnya.

Baca Juga: PSI: Anies Bela-belain Ngutang untuk Formula E, tapi Anggaran Normalisasi Sungai Dibatalkan

Gubernur DKI Anies juga menyampaikan Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada di Indonesia.

“Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada pada bangsa ini. Bangsa Indonesia ini bukan percampuran dari berbagai unsur, melainkan sebuah persenyawaan. Artinya, semua unsur yang ada berinteraksi menuju unsur baru, dan persatuan yang disepakati Indonesia bukan persatuan asal usul, tapi persatuan tujuan,” tulis Anies.

Anies juga menjelaskan komitmen pihaknya untuk ikhtiarnya menghadirkan keadilan dan kesetaraan, termasuk dalam kesetaraan untuk memperoleh hak beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Kebhinnekaan adalah anugerah Tuhan, sedangkan menunggal adalah ikhtiar kita dan yang terjadi di tempat ini adalah menunjukkan persatuan Indonesia, di mana kita rasakan kesetaraan, kebersamaan dan ini kita perlu dorong terus bahwa kita semua memiliki keinginan untuk menjaga. Rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen Pemprov DKI di Jakarta,” tulis Anies.

Video Editor: Febi Ramdhani




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x