Kompas TV regional berita daerah

Musim Pancaroba, Masyarakat Harus Waspada Kasus DBD

Kompas.tv - 8 November 2021, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Memeasuki musim hujan atau pancaroba saat ini, beberapa penyakit ini biasanya muncul dan mengintai beberapa Wilayah karena kurangnya kewaspadaan dan perhatian dari masyarakat. Di tengah pandemi Covid 19 yang masih belum punah, masyarakat juga harus waspada. Pasalnya, masih ada beberapa ancaman penyakit lain yang timbul seperti demam berdarah. 

Dalam tiga bulan terakhir ini, Rumah Sakit R. Syamsuddin Kota Sukabumi, Jawa Barat, telah merawat puluhan Warga akibat terserang DBD. Hingga saat ini pihaknya masih merawat beberapa Warga yang terjangkit DBD. Pasien DBD selalu terisi ruang perawatan penyakit ini, jumlahnya pun bervariasi. Namun, yang paling banyak di bulan september, ada puluhan pasien yang dirawat akibat DBD ini.

Pihaknya menghimbau agar di masa pandemi Covid 19 tidak hanya Covid yang di waspadai, tetapi masih banyak penyakit yang lain yang perlu di waspadai salah satunya adalah DBD. Menuju normal baru ini agar Warga kembali menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan penyebaran kasus DBD dan Covid 19.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x