Kompas TV regional kesehatan

Kasus Demam Berdarah Dengue Meningkat, Warga Harus Waspada dan Jaga Kebersihan!

Kompas.tv - 7 November 2021, 15:15 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kasus demam berdarah dengue di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, meningkat dalam tiga bulan terakhir. Puluhan warga yang dirawat di rumah sakit membuat ruang perawatan selalu penuh.

Warga pun dihimbau untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan di tengah pandemi yang masih melanda.

Memasuki musim hujan atau pancaroba saat ini, beberapa penyakit ini biasanya muncul dan mengintai beberapa wilayah karena kurangnya kewaspadaan dan perhatian dari masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih belum punah, masyarakat juga harus waspada. Pasalnya, masih ada beberapa ancaman penyakit lain yang timbul seperti demam berdarah.

Baca Juga: Sterilisasi Tanpa Radiasi, Studi Baru Tahan Populasi Nyamuk Penyebab DBD

Dalam tiga bulan terakhir ini, Rumah Sakit R. Syamsuddin Kota Sukabumi, Jawa Barat telah merawat puluhan warga akibat terserang DBD.

Hingga saat ini pun, pihaknya masih merawat beberapa warga yang terjangkit DBD. Pasien DBD selalu terisi ruang perawatan penyakit ini, jumlahnya pun bervariasi. 

Namun, yang paling banyak di bulan September, ada puluhan pasien yang dirawat akibat DBD ini.

Pihaknya menghimbau agar di masa pandemi covid-19 tidak hanya covid yang di waspadai, tetapi masih banyak penyakit yang lain yang perlu di waspadai salah satunya adalah DBD.

Menuju normal baru ini agar warga kembali menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan penyebaran kasus DBD dan covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x