Kompas TV regional berita daerah

Wisata Sejarah Benteng Amsterdam Di Pulau Ambon

Kompas.tv - 5 November 2021, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Benteng Amsterdam merupakan situs cagar budaya yang terletak di Pulau Ambon Desa Hila Kecamatan Leihitu Maluku Tengah, letakya sekitar 42 kilometer dari Kota Ambon. Bangunan benteng berada di tepi pantai, benteng ini merupakan peninggalan voc portugis dan belanda pada zaman penjajahan.

Kontstruksi bangunan benteng menjadi daya tarik bagi warga untuk berkunjung atau sekedar berswafoto, bentuknya seperti sebuah bangunan rumah. Banteng ini memiliki tiga lantai, lantai dua dan lantai tiga merupakan lantai berkayu, bangunan ini juga memiliki beberapa jendela yang sering dijadikan sebagai tempat berswafoto lantaran pemandanganya berhadapan dengan laut dan pada ujung bangunan benteng juga terdapat sebuah menara pengintai yang dulunya digunakan voc untuk mengintai musuh.

Benteng Amsterdam ini kerap dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal, namun karena pandemi, benteng amsterdam ini sempat ditutup sejak Maret 2020 dan baru dibuka bagi pengunjung saat kasus pandemi covid-19 mulai turun di Kota Ambon.

Jika anda berkunjung sore hari dan cuaca cerah anda bisa menikmati pertunjukan keindahan sunset matahari terbenam dari area benteng amsterdam ini.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x