Kompas TV nasional peristiwa

Round-Up Berita: Vanessa Angel Meninggal, Banjir Bandang, hingga Rencana Penutupan Bandara Halim

Kompas.tv - 5 November 2021, 05:20 WIB
round-up-berita-vanessa-angel-meninggal-banjir-bandang-hingga-rencana-penutupan-bandara-halim
Kondisi mobil Pajero dengan nomor B 1284 BJU yang membawa Vanessa Angel dan keluarga rusak berat, Kamis (4/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Kamis (4/11/2021) di KOMPAS.TV

Sorotan pertama, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di KM 673+300A ruas tol Jombang, Jawa Timur, Kamis siang (4/11/2021). 

Hasil olah tempat kejadian perkara sementara kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel beserta sang suami Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah tidak ditemukan bekas pengereman untuk menghindari kecelakaan.

Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU itu juga melaju 120 KM per jam di atas batas ketentuan jalan tol 100 KM per jam.

Dari kejadian tersebut, mobil terpelanting hingga memutar arah hingga berada di lajur cepat.

Ada lima orang penunpang, diketahui asisten rumah tangga, putra Vanessa Angles dan suami yakni Gala Sky Andriansyah, dan pengemudi dinyatakan selamat dengan luka ringan hingga berat.

Berita kedua, Banjir bandang menerjang Kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada Kamis (4/11).

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Terancam Jadi Tersangka, Kendarai Mobil Saat Ngantuk di Atas 100 Km/Jam

Banjir tersebut terjadi setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno sejak pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, banjir bandang tersebut menyebabkan 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap.

Dari 15 orang itu, sebanyak 4 orang dilaporkan sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, 11 orang lainnya masih dalam pencarian.

Kemudian sorotan berita ketiga, pemerintah berencana menutup Bandara Halim Perdanakusuma. Penutupan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari sebagian hingga sepenuhnya.

Skenario itu dibahas dalam rapat pada awal pekan lalu, Senin (1/11) yang dihadiri perwakilan dari para pemegang kepentingan di Halim.

Rapat tersebut dipimpin oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II (AP II) Marsma TNI Nandang Sukarna. Sedangkan yang hadir ada dari pihak Bandara Soekarno-Hatta, perwakilan maskapai Travira Air, Batik Air, Citilink, dan Premi Air Group.

Berikut rangkuman berita KOMPAS.TV sepanjang Kamis (4/11) kemarin.

1. Vanessa Angel dan Suaminya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Tunggal di Tol Jombang-Mojokerto

Hasil olah tempat kejadian perkara sementara kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel beserta sang suami Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah tidak ditemukan bekas pengereman untuk menghindari kecelakaan.

Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU itu juga melajau 120 KM per jam di atas batas ketentuan jalan tol 100 KM per jam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x