Kompas TV olahraga kompas sport

Moncer di Serie A, Melempem di Liga Champions, Ada Apa AC Milan?

Kompas.tv - 4 November 2021, 18:58 WIB
moncer-di-serie-a-melempem-di-liga-champions-ada-apa-ac-milan
Porto mengalahkan AC Milan 0-1 dalam laga ketiga Liga Champions 2021-2022 (Sumber: FC Porto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Penampilan AC Milan di ajang Serie A Liga Italia dan Liga Champions musim 2021-22 sangatlah kontras.

Di ajang Liga Italia, AC Milan sukses meraih 10 kemenangan serta 1 hasil imbang dari total 11 pertandingan. Saat ini, mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan pemuncak Napoli (31 poin). 

Di sisi lain, hasil yang mereka dapatkan di ajang Liga Champions berbeda. Dari 4 pertandingan Grup B, Rossoneri sudah menelan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. 

Paling anyar, AC Milan ditahan imbang FC Porto dalam matchday 4 yang berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. 

Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Luis Diaz pada menit 6. Tetapi, akhirnya mampu menyegel satu poin berkat gol bunuh diri Mbemba Mangulu. 

Baca Juga: AC Milan Kalah Terus di Liga Champions, Pioli: Kami Tak Pantas Dapat Nol Poin

Alhasil, Rossoneri harus puas terseok di dasar klasemen dengan raihan 1 poin. 

Stefano Pioli selaku pelatih merasa kinerja anak asuhnya sudah cukup bagus. Tetapi, level permainan di Liga Champions lebih tinggi dibandingkan dengan Serie A.

“Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, terutama di babak pertama kami kurang tajam dalam pengambilan keputusan,” kata Pioli, diktuip dari Football Italia.

“Jika lawan menekan setinggi itu dan bertahan dengan garis tinggi, kami harus mencari bola dan kami tidak melakukannya dengan cukup presisi."

“Saya tidak bisa mengeluh tentang babak kedua, dalam hal rasa lapar, energi, dan peluang yang tercipta."

"Sayangnya, level untuk meraih kemenangan di Eropa sangat tinggi dan kami tidak berbuat cukup,” lanjut sang pelatih.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions - 4 Tim Lolos ke 16 Besar, Neymar Malu

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan membutuhkan pekerjaan ekstra agar bisa lolos ke fase gugur. Kendati sulit, peluang itu masih ada.

Syarat utamanya tentu meraih kemenangan dari dua pertandingan sisa kontra Atletico Madrid (tandang) dan Liverpool (kandang). 

Porto sendiri menempati urutan kedua klasemen dengan koleksi 5 poin, sedangkan Atletico Madrid di posisi 3 dengan 4 poin.

Sementara itu, Liverpool sudah dipastikan lolos ke babak 16 dengan status juara grup. The Reds menyapu bersih empat laga perdana Grup B dengan kemenangan. 

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x