Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Hylo Open 21: Bagas/Fikri Kandas, Fajar/Rian Melangkah Mulus

Kompas.tv - 4 November 2021, 18:38 WIB
hasil-hylo-open-21-bagas-fikri-kandas-fajar-rian-melangkah-mulus
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Hylo Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

SAARBRUCKEN, KOMPAS.TV - Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra mendapatkan hasil yang berbeda di babak 16 besar Hylo Open 2021.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus menghentikan langkahnya di Hylo Open usai kalah dari pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Bagas/Fikri takluk dari Lane/Vendy dua gim langsung 14-21 dan 15-21.

Di gim pertama sebenarnya Bagas/Fikri mampu memberikan perlawanan kepada Lane/Vendy. Namun pengalaman lebih yang dimiliki pasangan Inggris membuat Bagas/Fikri tak berdaya di gim pertama 14-21.

Pada gim kedua pun, di awal Bagas/Fikri sempat mengulitkan unggulan keenam tersebut. Sayangnya, kematangan lebih masih dimiliki Lane/Vendy yang mampu menyudahi perlawanan Bagas/Fikri di gim kedua 15-21.

Kekalahan yang diterima Bagas/Fikri tersebut langsung dibalaskan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang juga menghadapi ganda asal Inggris Callum Hemming/Steven Stallwood sukses memetik kemenangan. 

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2021: Marcus/Kevin Melangkah Mulus ke Babak 16 Besar

Unggulan ketiga turnamen tersebut menyingkirkan Hemming/Stallwood dua gim langsung 21-16 dan 21-19.

Sejak gim pertama, perbedaan kualitas sudah terlihat di antara kedua pasangan. Fajar/Rian yang mempunyai peringkat BWF lebih baik mampu untuk selalu memimpin perolehan angka. 

Gim pertama pun mampu dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan kedudukan 21-16. Di gim kedua, pasangan Inggris baru memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Fajar/Rian.

Hemming/Stallwood sempat memimpin 9-11 atas Fajar/Rian di interval gim kedua. Namun selepas interval, Fajar/Rian mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin untuk merebut gim kedua 21-19.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil mengikuti langkah Fajar/Rian lolos ke babak 8 besar Hylo Open 2021.

Hafiz/Gloria lolos ke perempat final Hylo Open 2021 setelah mengalahkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard lewat straight game 21-11 dan 21-17.

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2021 - 14 Wakil lndonesia Lanjutkan Perjuangan

 



Sumber : Kompas TV/BWF/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x