Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Anak, Kemenkes Tunggu Rekomendasi IDAI

Kompas.tv - 4 November 2021, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV- Badan pengawas obat dan makanan telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin sinovac bagi anak usia 6-11 tahun. Meski izin BPOM telah keluar namun kementerian kesehatan masih menunggu rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group On Immunization dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan sebanyak 26 juta anak usia 6 sampai 11 tahun akan divaksin covid 19. Selain vaksin anak kementerian kesehatan juga fokus vaksinasi kepada lansia yang memiliki resiko tinggi yang saat ini baru mencapai 44 persen.badan pengawas obat dan makanan atau bpom telah mengeluarkan izin vaksin sinovac untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Meski izin BPOM telah keluar kementerian kesehatan masih menunggu rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group On Immunization dan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Masih ditunggunya rekomendasi dari itagi dan idi mengingat vaksin anak juga terdapat vaksin merk Sinopharm dan Pfizer yang sedang diuji klinik dinegara pembuat vaksin.

Dalam kunjungan kerjanya ke makassar menteri kesehatan meninjau vaksinasi di Trans Mall lokasi rumah sakit di CPI Rumah Sakit Dadi dan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

#idai
#bpom
#kemenkes



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Close Ads x