Kompas TV regional hukum

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung dan Sita Ratusan Kotak Amal Diduga buat Danai Terorisme

Kompas.tv - 3 November 2021, 21:15 WIB
densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-lampung-dan-sita-ratusan-kotak-amal-diduga-buat-danai-terorisme
Ilustrasi petugas Densus 88 Antiteror Polri. Tim Densus 88 Antiteror Polri bakal menyelidiki temuan puluhan warga yang diduga terpapar ajaran NII di Garut, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS.com /ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di Lampung berinisial DW (45). 

Tak hanya itu, Densus 88 juga menyita 791 kotak amal yang diduga untuk membiayai kegiatan terorisme di wilayah Bandar Lampung.

Baca Juga: Densus 88 Tutup Rekening Yayasan Amal yang Jadi Sumber Pendanaan Kelompok Teroris JI

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, ratusan kotak amal yang disita adalah milik Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf (LAZ BM ABA). 

"Selain menangkap DW, Densus 88 juga menyita 791 kotak amal, sejumlah uang dan barang lainnya. Kotak amal yang disita adalah milik Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf,” kata Pandra di Bandar Lampung, Rabu (3/11/2021).

Pandra menjelaskan, penangkapan terhadap DW merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua terduga teroris sebelumnya.

Menurut dia, penangkapan tiga terduga teroris di Lampung merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di wilayah Jakarta dan Medan.

Baca Juga: Terduga Teroris "SU" Dikenal sebagai Guru Ngaji

"Semua barang bukti dan tiga orang terduga diamankan untuk dikembangkan,” ucapnya. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x