Kompas TV religi beranda islami

Baca Doa Banyak Rezeki yang Diajarkan Rasulullah Ini Saat Ekonomi Sulit

Kompas.tv - 3 November 2021, 15:35 WIB
baca-doa-banyak-rezeki-yang-diajarkan-rasulullah-ini-saat-ekonomi-sulit
Ilustrasi rezeki. Bacalah doa rezeki dari Rasulullah ini agar rezeki dalam kondisi ekonomi susah (Sumber: the digitalway/pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam kitab Adzkar karya Imam Nawawi disebutkan sebuah doa yang diajarkan Rasululullah kepada sahabat Nabi yang terhimpit secara ekonomi. Doa ini juga bisa kita amalkan ketika kondisi sulit, baik secara ekonomi maupun ada kebutuhan mendesak.

Apalagi, saat pendemi Covid-19 in belum benar-benar habis, kita selain terus berikhtiar dengan bekerja halal apa saja, bisa juga dengan melakukan amalan doa dari Rasulullah. 

Doa ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Ibnu Umar. Sebaiknya, dibaca ketika hendak keluar rumah untuk menjemput rezeki halal atau saat sebelum bekerja.

Baca Juga: Menghalangi Pintu Rezeki, Jangan Lakukan Aktivitas Ini saat Pagi Hari

Doa yang Diajarkan Rasulullah Soal Rezeki

Teks arab doa yang diajarkan Rasulullah agar banyak rezeki, doa ini diajarkan kepada para sahabat Nabi (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Arab: Bismillahi ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma Raddhini bi qada'ika, wa barik li fi ma quddira li hatta la uhibba ta’jila ma akhkharta wa la ta'khira ma 'ajjalta.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah hamba orang yang rida (ikhlas) atau menerima atas ketetapanmu, serta berkahilah hamba atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga hamba tak tergesa meminta sesuatu kepada-Mu yang Engkau akhirkan, atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau hendak percepat."

Baca Juga: Amalkan Sedekah Jenis Ini agar Rezeki Lancar Tidak Habis-habis, Didoakan Malaikat

Semoga Allah senantiasa memperlancar rezeki kita dan segala himpitan ekonomi yang menjerat segera diangkat oleh Allah, diganti dengan rezeki halal nan berkah. Amin. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x