Kompas TV bisnis kebijakan

Sri Mulyani Tulis Pesan Penting ke Alumni Beasiswa LPDP: Anda Adalah Aset Negara

Kompas.tv - 3 November 2021, 06:28 WIB
sri-mulyani-tulis-pesan-penting-ke-alumni-beasiswa-lpdp-anda-adalah-aset-negara
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan alumni beasiswa LPDP adalah aset negara. Hingga tahun 2021, LPDP telah menyekolahkan lebih dari 22.000 mahasiswa ke berbagai Universitas baik di dalam maupun luar negeri. 44 persen diantaranya bersekolah universitas-universitas terbaik dunia (3/11/2021). (Sumber: Kementerian Keuangan)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

GLASGOW, KOMPAS.TV- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah menyekolahkan 27.997 mahasiswa ke berbagai universitas terbaik dunia.

Jumlah itu naik signifikan dibanding pemberian beasiswa pertama pada 2013, yang diberikan kepada 1.555 penerima.

"Selamat datang alumni LPDP, Anda adalah aset negara! Pada tahun 2021 ini,  pemuda-pemudi Indonesia dengan 44 persen atau 12.505 penerimanya bersekolah di universitas-universitas terbaik dunia. Inilah komitmen negara dalam berinvestasi membangun SDM unggul untuk Indonesia Maju!," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram-nya @smindrawati, dikutip Rabu (3/11/2021).

Sri Mulyani berpesan kepada para alumni LPDP, mereka adalah orang-orang yang memiliki privilege dan harus memberikan lebih banyak lagi bagi bangsa dan negara Indonesia atau bagi kemanusiaan.

Baca Juga: Sri Mulyani Bertemu Jeff Bezos, Bahas Prospek Pengembangan EBT

"Apapun bidang ilmu yang Anda pelajari, Anda semua harus memberikan yang terbaik dan setia kepada cita-cita membangun Indonesia menjadi sebuah bangsa dan negara yang maju, bermartabat, adil, dan makmur," lanjut Sri Mulyani.

Sebelumnya, dalam acara penyambutan penerima beasiswa LPDP 2021, Sri Mulyani menjelaskan darimana dana LPDP berasal.

Ia mengatakan, beasiswa LPDP berasal dari uang negara yang didapat melalui penerimaan perpajakan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sehingga, ia berpesan agar para penerima beasiswa LPDP dapat berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam memajukan Indonesia. 

Baca Juga: Sri Mulyani ke Penerima Beasiswa LPDP: Kalian Berutang Kepada Negara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x