Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Usaha Berharap Wisata Raja Ampat Dapat Kembali Normal

Kompas.tv - 2 November 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV -  Salah satu pelaku usaha di Raja Ampat, motoris berharap aktivitas periwisata saat ini segera kembali pulih, agar mereka dapat memperbaiki ekonomi keluarga. Karena pasca pandemic perputaran ekonomi di Raja Ampat sangatlah sulit.

Kini dua tahun sudah, geliat pariwisata di Raja Ampat lumpuh, karena pandemi Korona. Para palaku wisata yang kesehariannya mengantar tamu ke beberapa spot wisata, terpaksa harus mencari pekerjaan lain untuk dapat bertahan hidup. Karena minimnya wisatawan yang datang, bahkan sejumlah penginapan terpaksa harus gulung tikar, karena tidak mampu membiayai gaji karyawan.

Seperti yang dirasakan oleh burhan, salah seorang pelaku usaha di Raja Ampat. Ia dikenal sebagai motoris yang kesehariaanya sebagai pengantar wisatawan, mengunjungi sejumlah spot wisata. Burhan mengaku harus mencari pekerjaan, contohnya seperti berkebun, untuk dapat mencukupi hidup setiap hari, karena tidak adanya pemasukan dari kunjungan wisatawan.

Hingga saat ini setelah Raja Ampat masuk zona hijau, pariwisatanya sudah perlahan-lahan kembali di buka, khusus untuk wisatawan lokal. Yang dapat kembali membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah pelaku usaha. Diharapkan pariwisata Raja Ampat kembali bangkit, sehingga dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat setempat.

#SorongPapuaBarat #WisataRajaAmpat #RajaAmpat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x