Kompas TV internasional kompas dunia

Intip Aksi Pangeran William dan Kate Middleton Memasak Bersama Pramuka dalam Konferensi Iklim PBB

Kompas.tv - 2 November 2021, 06:38 WIB
intip-aksi-pangeran-william-dan-kate-middleton-memasak-bersama-pramuka-dalam-konferensi-iklim-pbb
Kate, Duchess of Cambridge dari Inggris, menunjukkan tangannya yang penuh lumpur kepada Pangeran William. Pangeran Wiliiam dan istrinya, Kate Middleton menghadiri konferensi Perubahan Iklim PBB di Glasgow, Skotlandia, Inggris, Senin, 1 November 2021 dan melakukan berbagai kegiatan bersama anak-anak Pramuka. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

GLASGOW, KOMPAS.TV - Pangeran William dan Kate Middleton memasak dan menanam pohon bersama anak-anak anggota Pramuka di Glasgow, Inggris, Senin (1/11/2021).

Mereka berada di Skotlandia untuk menghadiri Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa 2021, yang juga dikenal sebagai COP26.

Para bangsawan kerajaan Inggris bergabung bersama pramuka untuk melakukan berbagai kegiatan. Mereka melakukan kampanye 'Scouts Promise to The Planet' di Alexandra Park Sports Hub di Dennistoun, Glasgow. 

Baca Juga: Berbicara di KTT G20, Presiden Jokowi: G20 Harus Jadi Contoh Atasi Perubahan Iklim

Dalam kegiatan ini, mereka memasak burger vegetarian dan menanam pohon untuk menunjukkan bagaimana bagaimana kepramukaan dapat membantu kaum muda memerangi perubahan iklim dengan keterampilan sederhana.

Nenek dari Pangeran William, Ratu Elizabeth II yang merupakan Ratu Inggris, tidak dapat menghadiri Konferensi Perubahan Iklim secara langsung. Saat ini Ratu Elizabeth masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Tiba di Glasgow untuk Hadiri KTT Perubahan Iklim alias COP26

Namun Ratu yang berusia 95 tahun tersebut telah menyampaikan pesan dalam Konferensi Perubahan Iklim yang menyatakan, kini adalah waktunya untuk bertindak untuk melawan perubahan iklim.
 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x