Kompas TV olahraga kompas sport

Menakar Kekuatan Pasukan Bulu Tangkis Indonesia di Hylo German Open 2021

Kompas.tv - 2 November 2021, 00:17 WIB
menakar-kekuatan-pasukan-bulu-tangkis-indonesia-di-hylo-german-open-2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bermain untuk Indonesia di Piala Sudirman 2021. Marcus/Kevin bakal menjadi salah satu dari enam ganda putra Indonesia yang bakal bertanding di Hylo German Open 2021. (Sumber: Twitter @YonexAllEngland/BADMINTON PHOTO)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai penutup dari rangkaian tur Eropa tahun ini, turnamen bulu tangkis Hylo German Open 2021 bakal digelar pada 2-7 November 2021.

Menatap kompetisi level BWF World Tour Super 500 tersebut, Indonesia tampak menurunkan kekuatan penuh hanya di dua sektor.

Yakni ganda putra dan ganda campuran, yang mana semua pebulu tangkis andalan tanah air pada dua sektor itu dipercaya untuk merebut gelar juara di Hylo German Open 2021.

Sedangkan, untuk sektor lain seperti tunggal putra, tunggal putri, serta ganda putri, wakil Indonesia yang tampil jumlahnya tak begitu besar.

Baca Juga: Hasil Final French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal Raih Gelar Juara

Melansir Tournament Software, secara keseluruhan ada 15 wakil Indonesia yang bakal bertanding di Saarbrücken, Jerman.

Dengan sektor ganda putra menjadi yang paling banyak membawa pemainnya, yakni berjumlah enam pasangan sekaligus.

Ganda putra top 10 dunia, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun dipastikan tampil.

Bersama tiga pasangan yang lain, kali ini ganda putra Indonesia tentu diharapkan dapat memetik hasil yang memuaskan, setelah gagal di Denmark Open 2021 dan French Open 2021.

Baca Juga: Usai Tersingkir dari French Open 2021, Ahsan/Hendra Tak Ingin Larut dalam Penyesalan

Kemudian, ganda campuran yang juga menjadi sektor andalan Indonesia, akan bertempur dengan kekuatan penuh karena dilengkapi oleh empat pasangan utamanya.

Keempatnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Cryhstine Bandoso.

Sementara itu, pada sektor tunggal putri dan ganda putri, masing-masing menerjunkan dua wakil. Di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan, sedangkan di ganda putri ada Siti Fadila SIlva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Terakhir, sektor tunggal putra menjadi yang minim wakil, karena hanya ada Tommy Sugiarto yang bakal membela Indonesia di Hylo German Open 2021.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x