Kompas TV feature cerita militer

Bukti Pengabdian Prajurit Satgas Pamputer RI-Filipina | Cerita Militer (3)

Kompas.tv - 1 November 2021, 19:20 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kabupaten kepulauan sangihe, merupakan salah satu pulau terluar di wilayah utara indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina. Terkenal dengan sumber daya alamnya yang melimpah, kabupaten kepulauan sangihe kerap menjadi pusat perhatian dunia.

Untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman yang ada, maka dibutuhkan prajurit-prajurit terbaik indonesia sebagai garda terdepan, khususnya di perbatasan Indonesia-Filipina. Disinilah peran dari satuan tugas penjaga keamanan pulau kecil terluar RI-Filipina (satgas pam puter), untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan.

 

Selain menjalani tugas dan misi operasi, satgas pam puter juga turut berperan penting pada kesejahteraan masyarakat kabupaten kepulauan sangihe. Seperti mengadakan vaksin Covid-19, menjadi tenaga tambahan pengajar di sekolah-sekolah, distribusi logistik, dan sebagainya. Dan pada episode ini pula, menggambarkan bagaimana bentuk sinergi tni dengan pemerintah daerah kabupaten kepulauan sangihe.

 

Seperti apa peran serta keistimewaan yang dimiliki prajurit satuan tugas penjaga keamanan pulau kecil terluar RI-Filipina? 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x