Kompas TV regional berita daerah

Musdalub Hanura Sulsel Ricuh

Kompas.tv - 1 November 2021, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan yang digelar disalah satu hotel di Makassar di warnai aksi ricuh. Agenda pemilihan ketua DPD partai terpaksa dihentikan lantaran tidak adanya kesepakan terkait kandidat yang diajukan oleh pihak internal partai.

Kericuhan ini terjadi saat Dewan Pimpian Pusat partai Hanura hanya menerima satu calon internal dan mengusung Wahyudin sebagai kandidat ketua DPD partai Hanura.

Di sisi lain 24 DPC partai Hanura Sulawesi Selatan menginginkan lebih dari satu kandidat namun tidak ditanggapi panitia pemilihan. Tidak adanya titik temu hingga peserta Musdalub protes dengan cara membanting meja di dalam ruangan dan nyaris terjadi adu jotos.

Selain itu peserta musdalub juga meminta kepada calon kandidat ketua minimal mengantongi 30 persen suara atau 7 rekomendasi dari 24 kabupaten dan kota.

Dengan kejadian ini musdalub DPD partai Hanura Sulawesi Selatan di tunda dan di serahkan kembali ke dewan pimpinan pusat partai.

#hanura
#ricuh
#musyawarah



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x