Kompas TV nasional politik

Relawan Ganjar dan Puan Berebut Panggung, dari Pengganti Jokowi sampai Ratu Adil

Kompas.tv - 1 November 2021, 11:07 WIB
relawan-ganjar-dan-puan-berebut-panggung-dari-pengganti-jokowi-sampai-ratu-adil
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Sumber: Tribunnews-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Relawan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani makin rajin mengadakan deklarasi. Kemarin, Minggu (31/10/2021) kelompok yang menamakan diri Gema Puan mendeklarasikan Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024 di Semarang, Jawa Tengah. 

Bukan hanya layak jadi calon presiden, Puan juga dianggap sebagai sosok yang pantas menjadi Ratu Adil.

Dalam tradisi Jawa, Ratu Adil dipercaya sosok yang membebaskan masyarakat dari belenggu penindasan dan kemiskinan. 

 
Menurut Ketua Umum Gema Puan, Ridwan, deklarasi Puan capres 2024 merupakan masukan bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selaku sosok penentu capres dari PDIP. 

"Gema Puan ini ingin beri keyakinan ke Bu Mega bahwa jangan takut digertak dengan alasan elektabilitas," kata Ridwan usai deklarasi di Hotel Noorman Semarang.

Baca Juga: Gelar Kegiatan Sosial, Relawan Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo

Norman dan Gema Puan, seolah ingin merebut panggung di Jawa Tengah yang selama ini dikuasai oleh relawan Ganjar Pranowo.

Berselang empat hari sebelumnya, kelompok yang menyebut Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah sebagai calon presiden. 

Mereka menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pembina SGP, Musaddad menyebut  bahwa deklarasi SGP diikuti perwakilan 34 provinsi dan 35 negara yang digelar luring dan daring. Deklarasi sengaja digelar tanggal 28 Oktober 2021 karena bertepatan dengan hari ulang tahun Ganjar Pranowo.

"Deklarasi juga bertepatan hari ulang tahun Pak Ganjar. Ini momen penting.  Ini sudah jauh dipilih momen deklarasi dan hajatan ulang tahun Pak Ganjar," kata Musaddad di sela acara deklarasi di Semarang, Kamis (28/10/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x